Pages

Cara Registrasi Kartu 3 (tri) Untuk Paket Data Internet

Cara Registrasi Kartu 3 (tri) Untuk Paket Data Internet- Pada zaman sekarang ini untuk mendapatkan koneksi internet sangatlah mudah. salah satunya dengan menggunakan kartu 3 (tri) untuk paket data internet. Anda bisa memilih paket internet sesuai dengan kebutuhan. Saat ini biaya untuk paket bulanan ada kuota 500MB (Rp.35000), 1GB(Rp.50000), 2GB (Rp.75000), dan 5GB (RP.125000).

Lalu bagaimana cara registrasi kartu 3 (tri) tersebut ? Berikut ini admin akan share langkah demi langkah yang harus anda lakukan.

1. Sebelum melakukan registrasi, pastikan pulsa anda mencukupi untuk membeli quota yang disediakan 5Gb=125 ribu, 2Gb=75 ribu, 1Gb=50 ribu, 500MB=35 ribu. Cara mengecek pulsanya yaitu *111#. (Kalau pulsanya kurang silahkan diisi dulu)

2. Setelah pulsa anda mencukupi kemudian tekan *234# melalui ponsel atau menggunakan software dialer bawaan modem di komputer. Lalu tekan OK/Call


Cara Registrasi Kartu 3 (tri) Untuk Paket Data Internet

3. Pada layar ponsel akan muncul menu registrasi seperti diatas, nah disinilah anda harus memilih paket apa yang anda inginkan. Contohnya anda ingin membeli paket 2GB (Rp 75 rb), silahkan reply angka 3. Setelah permintaan terkirim, anda akan mendapat balasan bahwa paket yang anda pesan telah aktif.

Jika anda ingin menggunakannya untuk modem (setting dialup 3), lakukan setting seperti berikut ini :

access number : *99#
APN : 3data
user : 3data
password : 3data

Jika settingan pada modem sudah benar, silahkan langsung coba dikoneksikan. 

Untuk memperpanjang paket data internet apabila telah / hampir habis masa aktifnya :
  • Anda bisa membeli voucher isi ulang internet dengan pilihan kuota seperti tertulis diatas, atau :
  • Anda bisa mengisi pulsa tri seperti biasa ( isi ulang pulsa seperti biasa) sebelum masa aktifnya habis (akan ada notifikasi SMS ketika masa aktif akan habis, untuk segera isi ulang pulsa)

Untuk mengetahui status kartu tri anda lewat internet, untuk mengetahui sisa pulsa masa aktif dan status layanan data internet,  ketik:  http://internet.tri.co.id, (perlu registrasi dulu, cara registrasinya sangat mudah, tinggal mengikuti petunjuk yang ada).

Nah, bagaimana ? sangat mudah sekali kan ? Semoga anda mengerti, kalau masih kurang mengerti silahkan bertanya pada kolom komentar dibawah ini.

Related Post



Elsa said...

untung saya mampir ke blog ini dan mendapatkan ilmu baru dan berkualitas, trimakasih sekali.

visit game pc

Post a Comment